Minggu, 31 Maret 2013


Beratnya Perjuangan Hidup di Jakarta 


Kota Jakarta, kota yang menjadikan banyak orang untuk mencoba mengadu nasib disana. Dikota inilah banyak orang dari berbagai daerah, suku, dan budaya  berkumpul untuk mengais sedikit rejeki. 

Banyak anggapan dari orang-orang dikampung bahwa jakarta adalah kota impian yang mengandung sejuta harapan, hal itu banyak dibuktikan dari beberapa orang yang  kembali kekampung, kehidupannya berubah jadi orang berada,  maka tak heran jika anggapan orang desa, jakarta adalah kota harapan semakin kuat.

Sebenarnya Jakarta bisa kita katakan kejam Bahkan Lebih kejam dari ibu tiri, Ibu tiri ja takut hidup di Jakarta. Begitulah kata-kata yang sering kita dengar ketika membicarakan kehidupan  di Jakarta. Tak hanya orang dewasa saja yang merasakan sulitnya hidup di Jakarta, remaja bahkan bocah ingusan pun ikut memutar otak untuk mencari uang agar bertahan hidup di metropolitan ini.

     Saya termasuk dari salah satu orang yang merasakan beratnya hidup di Jakarta dan belum bisa menaklukkan kota Jakarta yang serba sibuk ini. Selain bekerja, alhamdulilah saya bisa  meneruskan pendidikan di salah satu Perguruan tinggi swasta di Matraman Jakarta Pusat. Namun setelah menginjak semester 4, saya mulai merasakan betapa sangat beratnya kerja sambil kuliah di Jakarta. Dimana tugas yang diberikan oleh dosen semakin hari semakin banyak saja. Sebenarnya tugas-tugas yang diberikan bisa kita selesaikan jika kita punya banyak waktu untuk mengerjakan itu tugas, namun kondisinya sekarang kita tidak hanya mikirin tugas yang ada dikampus saja, namun kita juga harus memikirkan tugas yang da dikantor kita juga, sehingga kadang-kadang konsentrasi kita saat kerja pecah dan tak jarang kerjaan dikantor hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh perusahan kita, dan kita- pun kena marah oleh atasan.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

content:"Posted by : Hendro
Spesial Thx For : Allah SWT Kedua Orangtua dan Kakak-Adik di Jawa Seorang Wanita yang selama ini kudambakan dan Teman-teman yang selalu ada disampingku TERIMA KASIH

Mengenai Saya

Foto saya
Semoga dengan adanya blog ini bisa memunculkan ide-ide kreatif penulis yang selama ini terpendam,dan dapat berguna buat teman-teman semuanya.